Kurang Percaya Diri Dengan Perut Buncit? Yuk, Coba Tips Berikut Ini

by

EKONOMIPOS.COM, PEKANBARU – Perut buncit sering kali membuat kita kurang percaya diri. Perut buncit juga banyak dialami oleh kaum muda, perut buncit biasanya disebabkan karena stress, hormon, menopause, tumor, kanker, ovarium, dan gangguan pencernaan.

Kondisi perut buncit juga dapat mengganggu kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Namun, bukan berarti perut buncit tidak bisa diatasi, berikut ini beberapa cara mengecilkan perut.

1. Jangan Makan Larut Malam

Pola makan juga harus diatur, seperti tidak makan larut malam. Batas waktu makan malam yaitu di bawah jam 8 malam, jika makan malam lewat waktu tersebut maka bisa mengganggu metabolisme tubuh dan membuat pencernaan jadi terhambat.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan yang kaya akan protein dan gizi seimbang, selain itu ada beberapa makanan yang dipercaya mampu membantu mengecilkan perut seperti kacang-kacangan, buah berry, dan sayuran hijau.

3. Jangan Langsung Tiduran Setelah Makan

Setelah makan jangan langsung tiduran karena pencernaan harus berlangsung dalam kondisi tubuh secara vertikal. Jika, langsung tidur makan makanan akan sulit tutun dan asam lambung akan sulin bekerja. Setidaknya setelah makan kamu harus menunggu tiga jam sebelum berbaring.

4. Sarapan

Ternyata sarapan pagi juga berpengaruh pada perut, jika tidak sarapan justru bisa membuat perut melebar. Jadi, biasakan sarapan pagi sebelum memulai aktivitas.

5. Minum Air Rebusan Lemon dan Jahe

Cara ini juga dipercaya mampu mengecilkan perut, selain itu minuman ini juga mampu menurunkan berat badan. Jadi, sangat cocok bagi kamu yang ingin diet sekaligus mengecilkan perut. Untuk hasil yang maksimal minum air ini secara rutin dan diseimbangkan dengan olahraga yang rutin.

6. Olahraga Rutin

Lakukan olahraga rutin selama 30 menit setiap harinya, ada beberapa olahraga yang mampu mengecilkan perut seperti bersepeda, berenang, rutin jalan kaki, senam aerobic, dan yoga.

7. Konsumsi Air Putih

Pastikan kamu minum air putih setiap harinya 8 gelas atau 2 liter. Air putih dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan melindungi dari retensi air.

Itulah beberapa tips mengecilkan perut buncit, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (mg5)