Pameran Plastik, Kemasan Dan Percetakan Targetkan 20.000 Pengunjung

by

EKONOMIPOS.COM (EPC),JAKARTA — Pameran tiga sektor yang mencakup plastik, kemasan, dan percetakan diikuti oleh sekitar 400 perusahaan dari 20 negara dan lima grup nasional. Pengunjung ditargetkan bakal mencapai 20.000 orang.

Pameran yang digelar dari 7-10 September tersebut menampilkan teknologi modern dalam industri plastik, kemasan kreatif dan solusi pemrosesan serta aplikasi cetak inovatif bagi ketiga industri tersebut di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran.

Managing Director Messe Düsseldorf Asia Gernot Ringling mengatakan jumlah peserta Indoplas, Indopack, dan Indoprint berasal dari pemain internasional mencapai sekitar 60% dari total peserta pameran. Partisipasi meningkat dari perusahaan asal China, Jerma, Singapura, Korea Selatan, Thailand,” katanya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (7/9/2016).

Menurutnya, pengembangan produksi dasar untuk konsumen komponen elektronik menjadi celah bagi industri dan melebarkan inisiatif pemerintah untuk menarik investasi asing.

Selain pemain besar seperti heidelberg asal Tanah Air, Kraiburg TPE, Maguire Produk Asia, Honda Logistics, banyak perusahaan dari Eropa dan Asia yang juga turut berpartisipasi, termasuk 14 perusahaan Korea Selatan, 21 dari Jerman, 16 dari Singapura serta perusahaan lainnya dari China.

 

(Bisnis)