Dihadiri Ribuan Jamaah, Gubri Puji Kekompakan Nahdiyin

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), KUANSING – Ribuan Warga Nahdatul Ulama berkumpul di Masjid Baitul Hak, Desa Bumi Mulya, Kecamatan Logas, Tanah Datar, Kabupaten Kuantan Singingi, menghadiri acara Haul Masyayikh Himpunan Alumni Pondok Pasantren se Riau, Rabu malam (19/10/2017).

Acara dimulai ba’da Isya, dengan berbagai kegiatan hingga tengah malam. Acara ini membuat kagum Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. Saat menyampaikan sambutan, secara khusus Gubri memuji kekompakan Kaum Nahdiyin Kuantan Singingi.

“Saya sangat bangga kekompakan kaum Nahdiyin, acara seramai ini jarang dilaksanakan organisasi yang lain,” ujar Gubri di hadapan ribuan kaum nahdiyin.

Gubri mengajak Nahdatul Ulama meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta memperhatikan kualitas pendidikan generasi muda di Provinsi Riau.

“Acara seperti ini perlu dilestarikan. Selain tabligh akbar juga menjadi momen silahturrahmi”, ujar Andi Rachman, panggilan akrab Gubernur Riau.

Pemerintah Provinsi Riau lanjut Gubri, senantiasa mendukung silahturrahmi seperti ini. Dengan harapan, kegiatan ini tentunya bisa menjaga kekompakan dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Riau.

Acara Tabliq Akbar dalam rangka Haul Masyayikh Himpunan Alumni Pondok Pasantren se Riau juga dihadiri Bupati Kuantan Singingi Mursini, Ketua DPRD kuansing Andi Putra, mantan Bupati Kuansing Sukarmis, dan sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Sedangkan penceramahnya adalah kiyai kondang pengurus PWNU Yogyakarta Ahmad Muwaffiq. (adv)