Amazon Kembangkan Layanan Streaming Video Game untuk Smartphone

by

EKONOMIPOS.COM – Perusaahaan retail online Amazon dilaporkan bersiap untuk meluncurkan layanan streaming video game untuk perangkat seluler.

Sebelumnya, perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat Verizon juga dilaporkan tengah menyiapkan hal serupa di mana layanan tersebut akan meluncur tahun ini.

Berbeda dari Verizon, dikutip dari Phone Arena, Senin, layanan Amazon tersebut akan dirilis pada 2020.

Layanan cloud computing Amazon kabarnya akan menjadi tulang punggung dari layanan streaming video game.

Layanan tersebut bertujuan membawa judul-judul besar game ke semua smartphone atau perangkat lain yang mampu streaming.

Amazon sudah berkecimpung dalam industri game dengan platform live video streaming Twitch, sehingga sangat masuk akal bagi raksasa Amerika Serikat itu untuk mencoba bersaing dengan pemain lain di pasar streaming video gaming, seperti Microsoft dan Google.

Karena menghilangkan kebutuhan pemain untuk membeli perangkat keras yang mahal, seperti PC dan konsol untuk menjalankan game yang kompleks, layanan streaming dinilai memiliki potensi untuk lebih memperluas industri game ke tipe konsumen baru sehingga memungkinkan untuk memainkannya di perangkat seperti smartphone dan tablet.

Untuk saat ini, Amazon sedang mencari mitra yang akan membantu membangun katalog game yang menarik pada saat layanan streamingnya akan ditayangkan.

Negosiasi dengan penerbit game kabarnya sedang berjalan, namun belum ada nama yang terungkap, demikian Phone Arena. (antara)