Pengusaha Properti Asal RI akan Bangun Apartemen Rp 50 T di Melbourne hingga LA

by

EKONOMIPOS.COM – Pengusaha properti Australia kelahiran Surabaya, Iwan Sunito menyiapkan puluhan triliun rupiah untuk ekspansi bisnis. Iwan lewat perusahaannya Crown Group bakal membangun proyek properti di Melbourne hingga Los Angeles.

Di tahun 2019 ini, Iwan menyiapkan Rp 50 triliun untuk membangun proyek hunian di Melbourne dan Brisbane di Australia, Los Angeles di Amerika Serikat dan Jakarta, Indonesia. Iwan menyebut, ini adalah tonggak sejarah bagi dia.

“Ini akan menjadi sebuah pencapaian yang cukup baik untuk sebuah perusahaan yang didirikan oleh wong Jowo dan Wong Bali. Proyek-proyek senilai Rp 50 Triliun tersebut akan menampilkan gaya desain yang berbeda-beda sesuai karakter wilayah masing-masing,” tutur Iwan dalam keterangan resminya, Senin (21/1/2019).

Dikatakan pria yang besar di Pangkalan Bun ini, proyek tersebut akan menjadi proyek pertama di luar Sydney. Crown, kata Iwan selama ini memang menjadi salah satu raja properti di kota Sydney.

Di Melbourne, pihaknya berencana untuk membangun 152 unit apartemen di Stuart Street yang berdekatan dengan kawasan Southbank.

“Sementara yang kedua akan berada di kawasan West Side, Brisbane” jelas Iwan.

Los Angeles, Amerika Serikat (AS), akan menjadi kota ketiga yang dituju oleh Crown Group dalam pengerjaan proyek hunian terbarunya.

“Masyarakat Los Angeles akan melihat pembangunan menara hunian ikonik di kawasan CBD LA,”

Sementara di Jakarta, Iwan menyebut ini adalah acara dia pulang kampung.

“Kami akan membangun menara hunian dengan konsep sea front bergaya resor yang akan menjadi kawasan beach club pertama di Ancol, Jakarta. Proyek senilai Rp. 8,7 triliun ini akan didesain oleh arsitek kelas dunia, Koichi Takada yang mendesain Infinity by Crown Group di Sydney Australia,” pungkasnya (detikcom)