Sering Selfie Wanita Ini Turun 50 Kg

by
Selfie
Selfie

EkonomiPos.com , FOTO selfie oleh banyak perempuan sering diambil untuk menunjukkan atau membandingkan kecantikan penampilan mereka. Bagi wanita asal Islandia ini, foto selfie-nya bisa dijadikan motivasi untuk menurunkan berat badan.

Eve Rut Gunnlaugsdottir, berhasil menurunkan hampir 50 kilo (110 pound) dengan mendokumentasikan usahanya dalam menurunkan berat badan dengan foto selfie.

“Awalnya saya memposting foto pertama saat masih gendut untuk lucu-lucuan. Saya merasa diri saya buruk. Namun, saya merasa bisa mulai melihat perubahan bila saya berusaha,” katanya.

Sebelumnya, Gunnlaugsdottir memiliki bobot sekira 130 kg. Dengan memotong kebiasaan makan makanan tertentu, seperti gandum, gula, dan makanan berdasar pati, serta tidak lupa memposting foto selfie yang menunjukkan perubahan, ia bisa memangkas kelebihan berat badan perlahan.

“Saya selalu kesulitan dalam mengontrol diet dan terus-terusan bertambah berat sejak saya berusia 18 tahun. Setelah memiliki anak tujuh tahun lalu, saya benar-benar kehilangan kontrol dan semakin banyak bertambah berat,” tuturnya, seperti dikutip dari Foxnews, Kamis (22/1/2015).

Ia mengakui, diet yang pernah dilakukan sebelum ini hanya memotong banyak energi dan waktunya bersama keluarga. Namun dengan diet selfie ini, setiap kali ia ingin makan makanan yang berusaha dikurangi, ia selalu melihat kembali foto selfienya dan ingat pada motivasinya melakukan diet.

“Teman-teman saya adalah yang pertama melihat perbedaan pada foto sebelum dan sekarang. Inilah yang mendorong saya untuk terus semangat melakukan diet. Saya masih merasa sakit saat melihat foto selfie pertama saya, tapi sekarang saya merasa lebih baik,” tutupnya.

(ren/Okezone)