Tampak Tua Bila Minum Menggunakan Sedotan

by

Minum-dari-sedotanEkonomipos.com – Kebiasaan banyak orang adalah minum minuman menggunakan sedotan. Minum menggunakan sedotan lebih dinilai sopan. Tapi apakah Anda tau jika ada dampak buruk untuk Anda yang menggunakannya?

Menurut Dr. Janet Prystowsky, dokter kulit dari New York, mengerutkan bibir ketika menggunakan sedotan bisa menimbulkan kerutan pada daerah sekitar mulut. 

Proses penuaan kulit berjalan seiring dengan pertambahan usia. Namun, kebiasaan minum pakai sedotan nyatanya bisa mempercepat munculnya kerutan di wajah.

“Ketika minum dari sedotan, secara otomatis gerakan area mulut akan sering mengerut agar air bisa tersedot ke dalam mulut. Setiap jenis gerakan otot yang berulang-ulang dengan frekuensi lama akan mendorong pemecahan kolagen dan elastisitas lebih cepat sehingga menyebabkan keriput dan garis-garis kerutan permanen di kulit,” jelas praktisi anti penuaan dan selebriti esthetician, Renee Rouleau.

Minum dari botol air juga bisa menyebabkan garis kerutan di sekitar bibir. Jadi untuk meminimalkan tanda-tanda penuaan, Anda harus minum air langsung dari gelas dan mengurangi pemakaian sedotan. 

Mulailah untuk melakukan perawatan di usia 20-an. Karena pada usia ini, Anda harus sadar untuk mencegah keriput sedini mungkin.

(Brilio)