5 bahan dasar Mengelolah Smoothie

by

EKONOMIPOS.COM (EPC) – SMOOTHIE adalah minuman segar berbahan baku buah-buahan, sayuran, dan susu yang dihaluskan bersama es batu. Menurut sebuah penelitian, minuman ini sangat ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi.

Meminum satu gelas smoothie di pagi hari juga dipercaya berkhasiat menghilangkan efek hangover. Nah, jika Anda tertarik untuk mengolah hidangan ini di rumah, berikut empat jenis smoothie yang hanya membutuhkan 5 bahan dasar dalam proses pengolahannya.

  1. Pina colada

Siapa yang membutuhkan beach bar ala Hawaii jika semua orang bisa membuat minuman tropikal sendiri di dapur rumah? Barang-barang yang dibutuhkan pun sangat sederhana seperti, 1 cangkir santan, 1 cangkir nanas beku, 1 buah pisang, dan 1/4 sdt ekstrak vanila. Mudah bukan?

  1. Berry oat hazelnut

Bosan dengan menu sarapan pagi yang itu-itu saja? Anda juga bisa berkreasi membuat olahan oatmeal menjadi lebih lezat dan menggoda. Salah satunya adalah dengan mengolah oatmeal menjadi satu gelas smoothies sehat. Cukup sediakan 1 cangkir almond milk, 1 cangkir blueberrie, 1 buah banana, 1 sdm hazelnut, 1/4 cangkir oat, lalu haluskan menggunakan blender atau food processor. Voila!

  1. Strawberry sunrise

Stroberi dan pisang merupakan jenis buah-buahan yang paling umum diolah menjadi smoothies. Kendati demikian, Anda juga bisa mencampurkan beberapa tambahan agar rasa smoothies menjadi lebih lezat dan menggugah selera. Ingat dengan susu stroberi saat Anda kecil? Yup, Anda juga bisa membuat smoothies dengan sensasi rasa tersebut. Cukup haluskan 1 cangkir almond milk, 1/2 buah pisang, 1 cangkir storberi, 1 sdm goji berrie, dan 3 sdm coconut flakes, menggunakan blender. Segera sajikan.

  1. Green smoothies

Sebagian orang masih ragu untuk mengonsumsi green smoothies atau smoothie yang terbuat dari sayuran karena rasanya yang terbilang ‘aneh’. Namun jangan khawatir, Anda juga bisa loh membuat green smoothies yang lezat. Kuncinya terletak pada bahan campuran, yakni menggunakan 1 cangkir air kelapa, 1 cangkir nanas, 2 ikat daun kale, ½ cup mint. (**)