Perawatan yang Diperlukan Pemilik Rambut Berminyak

by

EKONOMIPOS.COM (EPC) – RAMBUT Anda berminyak? Apakah sudah tahu bagaimana cara merawat rambut berminyak yang tepat? Meskipun tips ini sederhana, namun kondisi dan tipe rambut Anda jangan diabaikan.

Lantas, bagaimana cara merawat tipe rambut berminyak? Mengurangi frekuensi mencuci rambut menjadi salah satu cara yang perlu dilakukan. Mencuci rambut terlalu sering membuat minyak alami pada rambut hilang sehingga membuat kemampuan kulit kepala dalam memproduksi air tidak seimbang sehingga rambut menjadi mudah lepek.

Selain mengurangi frekuensi mencuci rambut, perawatan lain yang diperlukan bagi pemilik rambut berminyak adalah sebagai berikut:

  1. Menyisir rambut dengan tepat

Cara menyisir juga menentukan rambut menjadi lepek atau tidak. Jika teknik menyisir yang dilakukan tepat maka dapat membantu mendistribusikan minyak dari kulit kepala ke seluruh rambut.

  1. Jangan sering menyentuh rambut

Penyebab rambut berminyak juga dipicu oleh sering atau tidaknya Anda menyentuh rambut. Ya, minyak pada jari-jari tangan dapat berpindah pada rambut sehingga menyebabkannya lebih mudah berminyak.

Aplikasikan kondisioner di ujung rambut

Tak hanya pemilik rambut berminyak, semua tipe rambut disarankan untuk mengaplikasikan kondisioner. Terapkan pada bagian tengah hingga ujung rambut, jika sampe menyentuh kulit kepala membuat rambut menjadi lebih mudah lepek.

  1. Dry shampoo

Produk rambut satu ini berguna untuk menjaga rambut tetap terlihat fresh meski tidak mencuci rambut. Tentu ini menjadi kabar baik bagi pemilik rambut berminyak agar tak perlu mencuci rambut setiap hari. (**)