Bupati Pelalawan Buka Lomba Pancing di Kecamatan Langgam

by

EKONOMIPOS.COM – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan menggelar acara perlombaan memancing se Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri dalam sambutannya mengatakan, didasari oleh banyaknya spot pancingan di Kabupaten Pelalawan ini yang menjadi pemikiran bagi Disbudpapora untuk melakukan event pancing tersebut. Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (15/4/2018) kemarin, diikuti oleh 150 peserta lomba pancing yang berasal dari Kecamatan se kabupaten Pelalawan.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) menambahkan, ini adalah potensi yang besar dari olahraga tradisional tersebut dan ke depan bisa menjadi event yang dapat kita lakukan untuk hal lebih besar lagi dikemas dengan bagus sehingga kita bisa mendatangkan pemancing dari luar Kota dan Kabupaten Pelalawan atau Provinsi tetangga untuk menjadi peserta pemancing.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H.M. Harris mengatakan, ini adalah olahraga dalam menyalurkan hobi dan bisa meningkatkan silahturahim dan komunikasi diantara peserta dan pemerintah.

“Disamping itu, selain kita melaksanakan event pancing kita juga punya event tahunan seperti bekudo bono, sampan kampo, sampan tanjung katil. Pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia ditahun 2006 kita berusaha mengejar ketertinggalan dan sekarang kita masuk 25 besar kabupaten yang diperhitungkan secara nasional. Semuanya bisa kita kejar dengan kebersamaan dan silahturahim. Hhedaknya kita tetap jaga kebersamaan didalam membangun negeri se-iya sekata ini,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Pembangunan Atmonadi, Kadisbudparpora Andi Yuliandri,Para Kepala OPD,Camat Langgam Edwardo dan Peserta Pancing. (diskominfopelalawan)