Rambut Bercabang? Begini Perawatan Alami di Rumah untuk Mengatasinya!

by

EKONOMIPOS.COM – Memiliki rambut bercabang bagi sebagian wanita adalah mimpi buruk. Apalagi kondisi ini terjadi berulang kali. Tidak hanya membuat penampilan menjadi tidak maksimal, bahkan membuat anda tidak nyaman bukan’

Nah, apa yang perlu dilakukan untuk menghilangkan rambut bercabang?

Sebagian orang memutuskan untuk rutin memotong ujung rambut untuk menyelesaikan masalah rambut bercabang secara instan. Sayangnya, ini tidak akan bertahan lama karena cabang rambut akan muncul lagi. Sebagian besar produk perawatan rambut juga malah memperburuk kondisi ini.

Penyebab Rambut Bercabang
Sebelum mencari tahu perawatan terbaik untuk menangani rambut bercabang, kamu harus tahu apa sebenarnya penyebab munculnya rambut bercabang. Para ahli mengatakan bahwa masalah rambut bercabang umumnya disebabkan oleh penataan rambut dengan pewarna rambut, bleaching, dan penggunaan alat penata rambut dengan pemanas.

Semua itu menyebabkan kekeringan hingga memunculkan ujung bercabang pada rambut. Apakah kamu sering melakukan perawatan yang termasuk dalam salah satu hal tersebut? Jangan khawatir, cobalah untuk mencoba tips merawat rambut bercabang dan rambut rusak secara alami berikut ini, seperti dikutip dari detikcom.

Telur
Telur mengandung asam lemak dan protein. Untuk mengatasi rambut bercabang, kamu dapat gunakan masker telur untuk rambutmu.

Telur sangat penting untuk rambut. Telur mengandung asam lemak dan protein. Untuk mengatasi rambut bercabang, kamu dapat gunakan masker telur untuk rambutmu. Perawatan ini akan membantu kamu memperkuat akar serta merawat rambut dengan menghilangkan ujung bercabang. Jika dilakukan secara rutin, rambut kamu akan menjadi lebih halus, tidak kusut, dan lebih sehat.

Sisir Bergerigi Lebar
Sangat penting untuk memilih sisir dengan bijak. Segera setelah mengoleskan kondisioner, sisir rambut bergigi lebar secara perlahan sampai semua kusut hilang.

Sangat penting untuk memilih sisir dengan bijak. Segera setelah mengoleskan kondisioner, sisir rambut bergigi lebar secara perlahan sampai semua kusut hilang. Seluruh proses ini mencegah kerusakan dan meratakan kondisioner yang dapat membuat rambut lebih terhidrasi hingga ke bagian ujungnya. Dengan begitu, rambut bercabang dapat dicegah.

Madu
Madu dapat digunakan untuk menyembuhkan ujung rambut bercabang. Kamu dapat menggunakannya sebagai masker dengan mencampur madu dengan yogurt dan oleskan di ujung rambutmu.

Madu memang merupakan bahan alami serba bisa yang dapat diandalkan untuk menyelesaikan berbagai masalah. Bahan ajaib dari alam ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang tersembunyi. Madu dapat digunakan untuk menyembuhkan ujung rambut bercabang. Kamu dapat menggunakannya sebagai masker dengan mencampur madu dengan yogurt dan oleskan di ujung rambutmu.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu coba untuk mengatasi rambut bercabang. Selamat mencoba! (mg1/detikcom)