Snapchat Anggap Instagram sebagai Ancaman

by

EKONOMIPOS.COM (EPC),CALIFORNIA – Snap Inc, induk usaha dari aplikasi Snapchat diketahui telah mengeluarkan IPO pada beberapa waktu lalu. Dalam surat penyataan, perusahaan tersebut sempat menyinggung kompetitornya, Instagram.

“Kami menghadapi kompetisi secara intensif yang telah kami antisipasi. Jika kami tidak dapat mengelola atau meningkatkan pangsa pasar, kami akan menderita,” tulis Snap Inc.

“Contohnya Instagram, anak perusahaan dari Facebook, baru-baru ini memperkenalkan fitur Stories yang secara garis besar mirip dengan Stories yang kami miliki dan secara langsung menjadi persaingan,” imbuhnya.

Hal itu diketahui menjadi poin yang disoroti oleh para peminat saham mengenai risiko yang dihadapi oleh Snap Inc. Selain itu, pihak investor juga menyoroti turunnya jumlah keuntungan bersih yang diterima Snapchat selama 2016.

Di periode tersebut Snapchat Inc dilaporkan mengalami penyusutan laba sebesar USD514,6 juta. Tren tersebut juga diperkirakan akan terjadi di masa yang akan datang, sehingga Snap Inc tak mendapatkan target pencapaian. (**)