HP Terbaru Nokia Bakal Rilis 8 April?

by

EKONOMIPOS.COM – HMD Global telah menjadwalkan sebuah acara peluncuran pada 8 April 2021. Ponsel apa yang akan dirilis Nokia kali ini, masih menjadi misteri.

Dikutip dari Beebom, HMD Global telah menyiapkan microsite khusus untuk acara peluncuran ini. Pada situs tersebut, ditampilkan tanggal dan jam peluncuran disertai pengingat “Save the Date” dan hashtag #LoveTrustKeep pada gambar seorang pria sedang melihat pohon pinus di tengah hutan.

Sayangnya microsite ini tidak memberikan bocoran apapun terkait perangkat yang akan dirilis. Namun berbagai spekulasi beredar memperkirakan HMD Global akan memperkenalkan Nokia 7.3, Nokia 7.4, Nokia 6.3, dan Nokia 6.4.

Dikutip dari detikcom, belakangan ini juga sering terdengar gosip seputar ponsel gaming yang mengusung merek Nokia. Kemungkinan HMD Global juga akan mengungkap seri G terbaru dengan memperkenalkan Nokia G10 bulan depan.

Setidaknya, ada beberapa bocoran spesifikasi untuk Nokia 7.3 atau Nokia 7.4. Ponsel ini kabarnya akan menampilkan layar Puredisplay Full-HD + LCD 6,5 inch, pengaturan kamera dengan desain melingkar dengan sensor utama 48MP, dan kamera selfie 24MP. Pengguna juga akan menemukan sensor ultra-wide, makro, dan customary depth pada kamera belakangnya. Chipset Snapdragon 690 berkemampuan 5G dan baterai 4.000 mAh akan memberi daya pada perangkat ini.

Untuk Nokia 6.4, kabarnya juga akan punya modul kamera melingkar di bagian belakang, dan desain notch waterdrop akan menampung kamera di bagian depan. Selain itu akan ada sidik jari yang dipasang di bagian samping.

Kalau bocoran spesifikasi sebelumnya kurang mengesankan, Nokia G10 mungkin lebih menarik perhatian. Ini akan menjadi ponsel gaming pertama HMD Global. Spesifikasinya mencakup layar 120Hz, chipset Snapdragon 775, dan kemungkinan menggunakan kamera 108MP yang mengesankan. (mg1)