PlayStation dan Xbox Kalah Favorit, Nintendo Switch Kini Lebih Laku

by

EKONOMIPOS.COM – Nintendo Switch memiliki penjualan lima kali lebih baik dibandingkan PlayStation 5, PlayStation 4 dan Xbox Series X/S. Bahkan jika mereka digabungkan, totalnya belum dapat menyaingi konsol genggam besutan Nintendo.

Ini berlaku untuk semua model, termasuk versi Lite, OLED dan standar. PlayStation 5 sendiri telah berhasil menjual setidaknya 942.798 unit. Jumlahnya 10 kali lipat lebih banyak, jika dibandingkan 95.598 unit Xbox Series X/S yang telah dibeli gamer selama setahun terakhir.

Total yang berhasil digaet Switch, yakni 5,3 juta unit di ritel Jepang selama tahun lalu.
Angka tersebut dapat dikatakan setara dari tahun sebelumnya, pada 30 Desember 2019 hingga 6 Desember 2020. Di mana gamer membeli sebanyak 5,1 juta Nintendo Switch.

Keuntungan yang diterima, tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Animal Crossing: New Horizons. Popularitasnya meningkat, ketika ajakan untuk tetap di rumah saja selama pandemi digaungkan.

Termasuk dorongan dari Monster Hunter Rise, Pokemon Brilliant Diamond and Shining Pearl dan Super Mario 3D World + Bowser’s Fury saat peluncurannya. Judul-judul tersebut mampu mempertahankan eksistensi dari konsol gengam milik Nintendo.

Bahkan ketiganya mampu masuk sebagai 10 game terlaris di Jepang, periode 28 Desember 2020 hingga 5 Desember 2021. Berikut daftar peringkat yang bisa gamer simak.

1. Monster Hunter Rise
2. Pokemon Brilliant Diamond and Shining Pearl
3. Momotaro Dentetsu: Showa Heisei Reuwa mo Teiban!
4. Super Mario 3D World + Bowser’s Fury
5. Ring Fit Adventure
6. Mario Kart 8 Deluxe
7. Animal Crossing: New Horizon
8. Minecraft: Switch Edition
9. Super Smash Bros Ultimate
10. Mario Oarty Superstars

Meskipun penjualan ini berdasarkan data di Jepang saja. Tetapi mampu memberikan bukti nyata bahwa Nintendo Switch bisa menjadi konsol terlaris sepanjang masa.

Source: detik.com

No More Posts Available.

No more pages to load.