Buapati Inhil Desak Desa Segera Laksanakan Musrenbangdes

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), INHIL – Seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diminta untuk mempersiapkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan desa (Musrenbangdes) paling lambat Februari ini, termasuk para Kades yang baru saja dilantik. Tujuannya agar pembahasan anggaran bisa berjalan lebih cepat.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, baru-baru ini. Untuk itu Pemkab akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Kades terkait instruksi tersebut.
“Kita ingin pembahasan RAPBD berjalan tepat waktu. Makanya setiap desa meski segera melaksanakan Musrenbangdes sesegera mungkin. Agar waktu pelaksanaan kegiatan bisa lebih lama,” ujar Wardan menegaskan.
Wardan menghimbau kepada seluruh Kades, agar dalam Musrenbangdes melibatkan elemen dan tokoh masyarakat. Sehingga program yang diusulkan didukung oleh masyarakat, dan memang menjadi skala prioritas.
“Pembangunan ini tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang, tapi meski didukung oleh seluruh komponen masyarakat,” tegas Wardan lagi. (ADV)