Bupati Wardan Terima Kunjungan Kerja Gubri dan Safari Ramadhan di Kediaman Dinasnya

by

EKONOMI[POS.COM (EPC), INHIL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar ramah tamah dalam rangka kunjungan kerja (kuker) Gubernur Riau dan Safari Ramadhan 1437 H, Rabu (29/6/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di kediaman Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Tembilahan juga sempena buka puasa bersama antara Pemda dan masyarakat Kabupaten Inhil.

Tampak hadir saat itu, Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman dan Rombongan, Bupati Inhil HM Wardan dan Unsur Forkopimda, Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta undangan lainnya.

Bupati Wardan dalam sambutannya berharap agar Pemprov Riau dapat memperhatikan kondisi ruas jalan penghubung yang menjadi kewenangan provinsi, yang saat ini kodisinya sangat memprihatinkan, seperti jalan lintas Kilometer 8 menuju Sungai Gergaji dan Selensen.

“Mudah-mudahan, ke depan kita mendapat anggaran yang besar untuk pembangunan dan perbaikan jalan penghubung di Inhil,” tutur Bupati Wardan.

Selain kondisi infrastruktur, lanjut Bupati Wardan, saat ini Pemkab Inhil juga memprioritaskan pembangunan dan perbaikan perkebunan masyarakat, serta bidang perikanan.

“Kita juga fokus pada pengembangan potensi pariwisata daerah, yang tentunya sangat menjanjikan,” tambahnya.

Sementara itu, Gubri Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan bahwa sekarang ini, kondisi Provinsi Riau secara keseluruhan sangat kekurangan dana untuk pembangunan.

“Itu disebabkan karena Dana Bagi Hasil (DBH) kita dipotong hingga mencapai sebesar Rp 4 triliyun,” terang Gubri.

Oleh karena itu, lanjut Gubri, seluruh pihak mulai dari tingkat kabupaten dan kota hingga provinsi harus mendorong sumber-sember dana dari bidang lainnya, serta melakukan berbagai inovasi dalam membangun daerah.

“Kalau dulu, uang kita banyak dan pembangunan yang dilakukan difokuskan di lokasi-lokasi yang tidak sulit. Sedangkan sekarang, uang kita sedikit dan pembangunannya diprioritaskan di tempat-tempat yang sulit, seperti daerah gambut dan lain sebagainya. Untuk itu, diperlukan inovasi dari setiap daerah dalam membangun,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan dari Gubri Arsyadjuliandi Rahman dan Bupati Inhil HM Wardan kepada anak-anak panti asuhan dan orang tua jompo.