Bupati Inhil Buka Pacu Jalur Mini di Bawah Jembatan Rumbai

by
TEMBILAHAN – Sebanyak 64 peserta mengikuti ajang pacu jalur mini yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Republik Indonesia. Kegiatan yang sudah tujuh tahun vakum itu, dibuka langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Senin (29/8/2016).
Diselenggarakan selama tiga hari, pacu jalur mini yang dipusatkan di bawah jembatan Rumbai Jaya, Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas itu juga diikuti peserta dari Kabupaten Inhu.
Dalam sambutannya, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, jika pada perlombaan kali ini baru diikuti oleh kabupaten tetangga, kedepan ia mengharapkan dinas terkait bisa membuat kabupaten lainnya di Riau juga turut serta, termasuk dari provinsi tetangga seperti Jambi dan Kepulauan Riau.
”Lokasinya sangat refresentatif dan menghibur sekali, semoga ini menjadi alternatif dan tempat hiburan bagi masyarakat kita,” ujar Bupati.
Pemimpin Negeri Seribu Parit itu juga berharap arena kegiatan ini bisa dikembangkan, selain sebagai tempat perlombaan seperti  pacu jalur mini, juga bisa dikembangkan dan diberdayakan sebagai tempat wisata dan kuliner.
”Disporbudpar agar menganggarkan untuk kedepannya, sehingga bisa dimanfaatkn oleh masyarakat pada saat hari libur sabtu-minggu,” lanjutnya.
Pacu jalur mini menjadi momen tahunan bagi masyarakat Kecamatan Kempas, Bupati pun berharap kecamatan-kecamatan lainnya di Inhil juga memiliki momen tahunan yang khas sehingga bisa menghibur masyarakat sekitar.
”Kecamatan lain di Inhil diharapkan juga agar ada ikon kecamatan sebagai momen tahunan, hal ini untuk menggairahkan sektor pariwisata dan mengembangkan perekonomian kerakyatan,” tukas HM Wardan. (Adv)