Akhirnya, Putra Kelahiran Sei Mempura Ini Dilantik Jadi Sekda Siak

by

SIAK – Setelah beberapa bulan pasca dilakukannya seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) dan calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, akhirnya panitia seleksi (Pansel) menetapkan nama H Arfan Usman M.Pd sebagai Sekda Siak terpilih.

Berselang beberapa hari pasca dikeluarkannya SK penetapan nama Sekda Siak terpilih, hari ini Selasa (08/09/2020) pagi, H Arfan Usman dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Siak Alfedri sebagai pimpinan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak.

“Kepada Sekda Siak yang baru, tugas berat telah menanti, saya berharap Sekda yang baru saja dilantik ini nantinya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Mampu mensejajarkan Kabupaten Siak dengan daerah lain yang lebih maju,” harap Bupati Alfedri.

Dijelaskannya, Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan manajer di pemerintahan, dimana salahsatu tugas pokok dan fungsinya adalah menjalankan administrasi dan roda pemerintahan agar bisa berjalan dengan baik. Memastikan pembinaan kepegawaian sesuai aturan yang berlaku, dan bagaimana menerapkan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Sebagaimana diketahui, H Arfan Usman yang hari ini diamanahi jabatan sebagai pimpinan tertinggi ASN di lingkup Pemkab Siak, merupakan putra asli Siak yang lahir di Kelurahan Sei Mempura pada tahun 1965 silam.

Usai dilantik oleh Bupati Alfedri, H Arfan Usman menuturkan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah.

“Alhamdulillah, hari ini saya dilantik oleh Bupati Alfedri sebagai Sekda Siak. Saya berdoa semoga diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk mampu mengemban amanah ini. Sesuai amanat Bupati pada pidato pelantikan tadi, bahwa Sekda sebagai manajer dalam mengelola administrasi pemerintahan diharapkan mampu mensejajarkan visi dan misi Pemda untuk terus meningkatkan prestasi cemerlang, serta inovasi gemilang demi terwujudnya Kabupaten Siak yang cemerlang dan gemilang,” papar Arfan Usman.(adv)