Usai Lantik Sekda dan Kadis, Bupati Alfedri Berharap Kinerja Semakin Baik

by

SIAK – Bupati Siak H Alfedri M.Si melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Siak terpilih H Arfan Usman M.Pd, Selasa (08/09/2020) pagi, bertempat di ruang Kantor Bupati Siak.

Prosesi pelantikan Sekda Siak terpilih dan sejumlah pimpinan OPD (Kepala Dinas dan Kepala Badan, red) tersebut, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Aliansyah SH, Kapolres Siak AKBP Dody F Sanjaya, serta ratusan pejabat lainnya yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

“Setelah selama sekitar 10 bulan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kosong pasca Sekda Said Hamzah pensiun, hari ini kami melantik Sekda Siak yang baru dan pimpinan Tiga Organisasi Perangkat Daerah (ODP) yakni BKD, Disdukcapil, dan Dissos,” ujar Bupati Alfedri, kepada awak media.

Dengan dilantiknya Sekda Siak baru dan Tiga pimpinan OPD tersebut, Bupati Alfedri berharap ke depan kinerja di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak dan Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Sosial (Dissos) Siak bisa semakin baik.

“Harapan saya, semoga Sekda dan pimpinan OPD yang baru dikukuhkan ini bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sesuai dengan kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka. Serta sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Disamping itu, Bupati Alfedri juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik ini agar secepatnya melakukan konsolidasi terkait peraturan-peraturan yang berlaku di OPDnya masing-masing, serta melakukan terobosan-terobosan dan inovasi yang mampu meningkatkan mutu pelayanan.

“Saya juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik ini agar bisa meningkatkan kualitas kinerjanya di OPDnya masing-masing, karena sekarang ini tantangan semakin berat. Kita ingin mencapai daya saing yang lebih tinggi dan mutu pelayanan yang semakin baik,” tutupnya.(adv)