Minyak Goreng Murah Mulai Dipasarkan di Pekanbaru, Silakan Cek Harganya

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – Dalam rangka stabilisasi harga pangan dan harga kebutuhan lainnya, Bulog Riau-Kepri mulai memasarkan minyak goreng kemasan dengan harga Rp 12.500 per liter. Tahap awal dipasok sebanyak 96.600 liter.

Jumlah 96.600 liter itu akan dipasarkan di Riau untuk tiga bulan mendatang. Kami sudah mulai menjualnya di Pekanbaru lewat Kantor Bulog di Jalan Cut Nyakdien,” kata Juru Bicara Bulog Divre Riau Kepri Hendra Gunafy di Pekanbaru, Jumat (15/09/2017).

Hendra menjelaskan minyak goreng kemasan yang dipasok itu buatan sendiri guna memenuhi kebutuhan pasar setempat dengan harga ketetapan pemerintah Rp 12.500 per liter.

Hendra menjelaskan pengadaan Minyak Goreng Kita oleh Bulog Riau dalam rangka stabilisasi harga pangan dan harga kebutuhan lainnya termasuk minyak goreng.

Ia menyebutkan di pasaran masih terdapat selisih harga yang tinggi antara minyak goreng kemasan dengan curah sehingga untuk menyediakan bahan pokok berkualitas dengan harga murah Bulog Riau mendatangkan Minyak Goreng Kita.

“Ini bukan minyak goreng kemasan bantal tetapi layaknya yang dijual di pasaran. Merknya Minyak Kita bungkusnya tebal,” ujarnya.

Ia menyebutkan Minyak Kita ini hanya tersedia kemasan satu liter, dengan pertimbangan khusus sesuai permintaan pasar. Sedangkan pasokan sendiri ia menambahkan pihaknya mendapatkan alokasi cukup banyak dalam waktu dekat.

“Sebanyak 96.600 liter minyak kemasan premium datang bertahap, kini sudah di Bulog Riau,” tambahnya.

Untuk pemasaran, sambung dia, Minyak Kita akan dijual melalui Kantor Bulog dan Sub Divre di kabupaten/kota juga lewat Rumah Pangan Kita (RPK) dengan harga Rp 12.500 per liter.

“Untuk saat ini kita pasarkan melalui melalui Rumah Pangan Kita, pasar murah dan Kantor Bulog Pekanbaru dan kabupaten lainnya,” katanya. (*)