Bantu Terdampak Covid-19, Bupati Siak Puni IKJR Tualang

by

EKONOMIPOS.COM, SIAK – Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Kecamatan Tualang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Hal tersebut dibenarkan Ketua IKJR Kecamatan Tualang Murseno yang mengatakan paket sembako tersebut diserahkan langsung Bupati Siak Alfedri didampingi Sujarwo anggota DPRD Siak yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat IKJR. Serta, Ketua DPD IKJR Kabupaten Siak, Budhi Yuwono.

“Paket sembako tersebut berupa beras 10 kg sebanyak 75 karung,” terang Murseno, Minggu (17/5/2020).

“Ditengah wabah Covid-19 ini, kami mewakili seluruh pengurus berharap dengan adanya bantuan tersebut untuk masyarakat yang tingkat ekonominya agak susah ataupun terkena dampak Covid-19, bisa terbantu. Semoga keluarga jawa yang ada di di Tualang ini selalu guyub, rukun dan gotong royong dalam kegiatan sosial khususnya,” harap dia.

Sementara itu Bupati Siak Alfedri yang diundang langsung oleh Pengurus IKJR Kabupaten Siak, mengatakan sangat mengapresiasi program yang dibuat oleh IKJR tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada IKJR Kecamatan Tualang yang turut peduli dengan kondisi yang kita dihadapi saat ini,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Siak tersebut memuji lingkungan RT 05 Dusun Surya (tempat pembagian sembako) karena menurutnya, warga dilingkungan tersebut telah menjalankan anjuran Pemerintah dengan baik.

“Kami merasa senang, karena masyarakat dilingkungan tersebut ikuti anjuran pemerintah dengan baik, yaitu dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun disetiap depan serta stiker setiap rumah bertulisan cuci tangan sebelum masuk rumah,” ucapnya.

“Kami mengimbau agar masyarakat setiap pulang dari berpergian untuk terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker jika berada di luar rumah,” terangnya. (Inf/Pemkab)