Oknum PNS Dishub Pekanbaru Kabur Bawa Uang Kas, Inspektorat Audit Kerugian Negara

by
EKONOMIPOS.COM (EPC), PEKANBARU – Oknum PNS Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru berinisial DH diduga membawa kabur duit kas dinas senilai Rp 2 miliar.
 
Hingga saat ini keberadaan oknum tersebut belum diketahui rimbanya. Pihak Inspektorat belum mendapatkan petunjuk untuk mengusut keberadaan DH meski sudah ada tim khusus yang dibentuk pemko.
 
“Hingga saat ini, kita belum dapat laporan dimana DH berada. Karena memang fokus kita bukan mencari keberadaan DH. Tapi fokus kita saat ini yakni memeriksa dokumen-dokumen uang keluar dan mengaudit berapa kerugian anggaran yang dilakukan oleh oknum tersebut,” kata Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi MT, Rabu (25/10/2017).
 
Azmi mengaku sudah dikontak oleh pihak kepolisian dari Polresta Pekanbaru yang juga mempertanyakan kasus ini. Azmi mengaku dihubungi pihak kepolisian dari Polresta Pekanbaru yang menanyakan berapa sebenarnya kerugian negara dalam kasus ini.
 
“Tadi saya sudah ditelepon polisi, Kanit Polres mengontak saya, minta data berapa besaran kerugiannya. Kami minta waktu sampai hari Senin atau Selasa depan untuk menyelesaikan auditnya. Saya sudah tugaskan anggota untuk lembur memeriksa seluruh berkas yang berkaitan dengan kegiatan DH,” beber dia.
 
Saat ditanya apakah kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, Azmi tidak bisa memastikan. Sebab yang lebih berhak melaporkan kasus ini ke penegak hukum adalah kepala OPD yakni kepala Dinas Perhubungan. Namun dari informasi yang didapatkan, kasus ini memang sedang didalami pihak kepolisian. “Iya, saya dapat informasi OPD sudah ketemu dengan pihak kepolisian,” ujarnya. (*)