Bupati Janji Perbaiki Jalan, Rohul Canangkan Kampung Wisata

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), PASIRPANGARAIAN – Bupati Sukiman mencanangkan Desa Koto Ranah, Kecamatan Kabun sebagai kampung wisata perdana di Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (22/2) malam.

Sukiman juga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul untuk memperbaiki jalan menuju puncak Ranah yang masih perlu dilakukan perbaikan. “Saya ingin Desa Koto Ranah itu bagus sampai di Puncak Ranah,” ujarnya.

Bupati juga mengajak warga Desa Koto Ranah untuk terus menggalakkan gotong royong di desa. Sehingga desa yang dicanangkan sebagai kampung wisata pertama itu semakin bagus.

Pemkab Rohul dengan kemampuan yang ada dalam melakukan pembenahan seluruh objek wisata yang ada di Negeri Seribu Suluk. Di antaranya melakukan perbaikan jalan di Desa Koto Ranah ke arah puncak yang masih perlu dibantu oleh pemerintah daerah.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan pembukaan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) ke-8, serta Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Koto Ranah, dan Bujang Manjo Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Bupati Rohul Sukiman berterima kasih kepada Kepala Disparbud Rohul, Rektor UPP, aparat desa dan kecamatan karena telah bersama-sama dalam melakukan persiapan sehingga acara KBM UPP di Desa Koto Ranah berjalan lancar.

Menurutnya, KBM merupakan penempahan kader bangsa. Sebelum menjadi pemimpin, mahasiswa harus dipersiapkan. Selain harus punya kemampuan akademis, mahasiswa juga harus bertaqwa kepada Allah SWT. (*)