Jamin UNBK Berjalan Lancar

by

EKONOMIPOS.COM -PEKANBARU Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan digelar April nanti. Dinas Pendidikan Provinsi Riau sudah membentuk panitia pelaksana dengan Surat Keputusan (SK) yang sudah ditandatangani Gubernur Riau.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto, Kamis (15/2) mengatakan, pihaknya menjamin pelaksanaan UNBK mendatang bisa berjalan lancar

‘’Panitianya sudah dibentuk, SK-nya sudah diteken,’’ katanya.
Untuk tindak lanjut, lelaki yang juga kini menjabat Pjs Bupati Inhil ini menyebut rapat pematangan akan dilakukan.
‘’Saya akan rapatkan sekali lagi untuk mematangkan persiapan sekolah mana-mana saja yang melaksanakan UNBK,’’ terangnya.
Pelaksanaan UNBK disebutnya, bukanlah kendala karena sudah dilakukan rutin setiap tahun. Pihaknya perlu mematangkan agar nantinya bisa mencapai target yang ditetapkan oleh Kemendikbud di angka 90 persen.
‘’Kita optimis bisa tercapai. Untuk tempat-tempat tertentu yang belum memiliki fasilitas UNBK bisa menumpang ke zona terdekat, tinggal bagaimana panitia mengatur waktu pelaksanaannya saja,’’ urainya.

Sementara itu, target 100 persen bisa saja dicapai jika semua sekolah yang tidak memiliki fasilitas yang diperlukan untuk pelaksanaan UNBK mau bergabung dengan sekolah yang memiliki fasilitas.
‘’100 persen itu keinginan kita, tinggal sekolah yang tidak memiliki fasilitas UNBK mau tidak bergabung dengan sekolah yang ada zonasi UNBK,’’ tutupnya.(*)