Tips agar Ponsel Bekas Laku dengan Harga yang Lumayan Tinggi

by

EKONOMIPOS.COM  (EPC),JAKARTA – Menjual ponsel bekas tentu harganya akan lebih rendah dibandingkan dengan ponsel baru atau yang belum pernah dibuka (unboxing). Agar harga ponsel bekas tidak terlalu jatuh atau masih memiliki harga yang tinggi, diambil dari berbagai sumber, berikut tips yang bisa Anda perhatikan.

  1. Jaga Kelengkapan Ponsel

Ketika Anda membeli ponsel baru, biasakan tidak membuang kotak, plastik, dan semua aksesori bawaan. Sebab, bila suatu hari pengguna akan menjualnya kepada orang lain, maka kelengkapan-kelengkapan ini perlu dikumpulkan lagi dan dikemas rapi, sehingga harga perangkat tidak anjlok.

  1. Tata Rapi Ponsel

Pada saat ponsel atau barang hendak dijual, bersihkan ponsel, layar, dan semua aksesori dari kotoran atau debu. Tata rapi ponsel, kemudian foto dengan angle yang tepat agar ponsel Anda terlihat baru dan tetap memiliki harga yang tinggi.

  1. Tawarkan ke Orang Terdekat

Bila Anda berkeinginan menjual ponsel, maka tawarkan terlebih dahulu kepada orang terdekat Anda. Dengan menawarkan kepada orang terdekat, mereka umumnya akan lebih percaya dengan Anda, percaya dengan barang yang Anda jual, bahkan membantu Anda untuk menjual barang tersebut dengan harga sesuai ekspektasi.

  1. Jual Secara Online

Dengan memanfaatkan fasilitas internet, kini pengguna bisa memotret barang semenarik mungkin, memberikan deskripsi perangkat, dan keterangan lengkap untuk dijual melalui dunia maya. Jangan lupa pasang harga yang Anda inginkan. Beberapa situs menawarkan layanan jual online ini, kemudian pengguna tinggal menanti panggilan telefon yang masuk menghubungi nomor yang Anda cantumkan.

  1. Beri Jaminan

Apabila ponsel atau barang yang Anda jual belum pernah mengalami kerusakan dan Anda yakin ponsel ini berfungsi normal, maka sebaiknya Anda berikan jaminan kepada calon pembeli. Misalnya, pengguna menawarkan jaminan 5×24 jam untuk ponsel, sehingga pembeli akan lebih percaya dan barang layak dijual dengan harga tinggi. (**)