Bupati Hadiahi Petugas Kebersihan Inhil Kenaikan Gaji

by

EKONOMIPOS.COM (EPC), INHIL – Dinas Kebersihan, Pertamanan & Pemakaman (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir dan BPJS  menandatangani MOU Jaminan Ketenagakerjaan bagi Petugas Tenaga Harian Lepas (THL) di Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) Parit 19 kelurahan Sungai Beringin Tembilahan, Selasa (9/2).

Selain itu, dalam rangkaian acara silaturahim Bupati Inhil dengan Petugas THL ini juga dilakukan Penandatanganan MoU dengan Pukesmas Gunung Daek Tentang Pemeriksaan Kesehatan bagi para pejuang pembasmi sampah ini serta Penandatanganan MoU dengan PT. Surya Syamidah Tentang Pengisian BBM armada pengangkut sampah.
Kemudian, yang tidak kalah penting dalam acara tersebut adalah Peningkatan gaji Jasa Tenaga Harian Lepas Kebersihan yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Inhil dan Penyerahan Akta Kelahiran secara geratis Bagi Keluarga THL Kebersihan oleh Ketua Tim PKK Inhil oleh Hj Zulaikhah.
Kepala DKPP Inhil, Sirajuddin, dalam sambutannya mengatakan, Silaturahim ini sudah lama dinantikan oleh seluruh petugas THL DKPP Inhil. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan THL yang selalu bergelut dengan sampah setiap hari.
“Sudah 10 tahun gaji petugas kebersihan hanya Rp.500 ribu, sekarang sudah meningkat menjadi Rp. 1.2 juta perbulannya. Dengan peningkatan upah dan perhatian kesejahtraan lainnya oleh Pemkab diharapkan kinerja petugas semakin meningkat serta memperlihatkan prestasi kerja yang lebih baik lagi.” ujar Sirajuddin.
Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan, dalam sambutannya berharap kebersihan kota Tembilahan semakin meningkat dengan adanya kenaikan gaji petugas THL kebersihan.
“Kalau dulu honor petugas hanya Rp.500 perbulan kota Tembilahan sudah bersih, berarti dengan gaji naik menjadi Rp.1,2 juta kota ini semakin bersih dan mengkilat,” ujar Wardan.
Ia juga mengatakan, jika ternyata tahun ini kenerja petugas kebersihan semakin meningkat, maka tahun depan kita akan lakukan evaluasi untuk mempertimbangkan kembali kenaikan gaji sebanyak 369 para pejuang pembasmi sampah ini.(adv)