Bupati Wardan Harapkan Masyarakat Mengerti Akan Kehadiran BPJS

by

EKONOMIPOS.COM, INHIL – Bertempat di Aula Kanto Bupati di laksanakan Pembentukan Forum Komunikasi para Pemangku kepentingan tingkat Provinsi dan Kabupaten atau Kota BPJS Kesehatan sekaligus penyerahan secara simbolis kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD Inhil Tahun 2016, Rabu, (14/12/16).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati HM.Wardan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, Anggota DPRD Komisi 4 H. Asmawi serta Sekretaris Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, serta para Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kesempatan tersebut juga di lakukan penyerahan secara simbolis kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) secara simbolis oleh Bupati HM.Wardan kepada bagi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD Inhil TH 2016.

Bupati HM.Wardan yang di wawancarai awak media usai penyerahan JKN-KIS mengatakan, dengan terbentuknya Forum Komunikasi dapat berfungsi betul-betul menerima informasi-informasi pelayanan kesehatan, sehingga sampai kepada masyarakat yang berhak mendapat layanan kesehatan yang di dukung melalui APBD Inhil.

Beliau mengharapkan kepada masyarakat bisa mengerti akan kehadiran BPJS jangan ada ragu-ragu lagi akan pelayanan tersebut, karena peningkatan pelayanan semakin bagus dan mudah-mudahan masyarakat sudah menjadi kebiasaan sehingga tingkat kesehatan masyarakat menjadi baik melalui pelayanan BPJS ini.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Inhil yang di mintai keterangan mengatakan, tujuan pembentukan Forum Komunikasi para pemangku kepentingan sebagai tujuan saran untuk perkembangan Program JKN-KIS yang di kelola BJS Kesehatan khusus di Kabupaten Inhil dan jumlah total yang di bayarkan berjumalah 125.541 orang Peserta penerima Bantuan Iuran (PBI) yang di bayarkan iuran BPJSnya oleh Pemerintah melalui APBD Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil Pada TH 2016 ini.

Dengan harapan, dukungan daan komitmen kuat dari Pemerintah daerah dalam mendukung program JKN-KIS sebagai salah satu program stratgis Nasional untuk mewujudkan rakyat sehat dan sejahtera.(Adv)