Belajar dari Usaha Suanti, Ajukan Pinjaman Hingga Rp 250 juta

by

EKONOMIPOS.COM – Suanti Inka Prastya, seorang Ibu muda, mampu buktikan usaha kecilnya bisa menjadi besar. Dengan ikhtiar dan doa, usahanya berkembang pesat. Dukungan pinjaman dari BRK
dengan suku bunga relatif terajangkau menjadi pemacu

Menjadi mitra BRK sejak tahun 2014, membuat Suanti kini bersyukur. Awalnya hanya buka usaha penjualan boneka, kini mampu membangun usaha yang cukup besar. “Semenjak saya bergabung di BRK, sekarang usaha saya Alhamdulillah berkembang. Awal nya hanya jual boneka, sekarang sudah ada pakaian jadi (baju), sepeda, mainan anak – anak dan asesoris, serta usaha penyewaan mobil coll disel,” aku Suanti pada redaksi Perniagaan.

Sebagai warga Kabupaten Siak, Suanti mengaku dirinya sangat bangga bergabung di BRK. “Degan adanya bantuan BRK, usaha saya dan suami sekarang berkembang dan maju, BRK sangat membantu untuk menunjung perubahan perekonomian rakyat, terimakasih BRK,” tambah wanita pekerja keras ini. Kini kembali Suanti berniat melanjutkam peminjaman tahap berikutnya. Ia pun bercita-cita membangun usaha baru seperti membuat kolam berenang anak – anak dan tempat taman bermain mobil – mobilan.

Jauh sebelum dirinya sukses, Suanti sempat ragu bergabung di BRK. Namun keraguan itu pupus setelah saudara dan temannya menjadi mitra BRK. Sama seperti pengalaman yang dialami Suanti, saudaranya menjadi mitra BRK setelah sana sini mengumpulkan informasi terlebih dahulu. Setelah tahu ke unggulan BRK, ia putuskan bergabung. Makanya Suanti tidak ragu dan memutuskan BRK sebagai pelabuhan hati.

Dengan modal pinjaman bertahap, Suanti membuktikan hasil usahanya kepada BRK. Dipercaya pada kesan pertama, ia kini sudah berulang kali melakukan pinjaman ke BRK. Mulai dari Rp 50 juta, Rp 100 juta, Rp 150 juta, hingga sekarang sudah berani meminjam Rp 250 juta. Usaha pertama kali toko accecories. Kemudian berkembang lagi usaha baju, toko sepeda, toko aksesoris lagi dan usaha game ps3 1 ruko.

Sudah sekitar 5 verian usaha, mobilpun bertambah untuk usaha. Selain untuk usaha juga sudah memiliki mobil pribadi. Total ada 5 unit kendaraan roda 4. “Mudah-mudahan kalau saya bisa dapat dana lebih besar lagi, saya akan buka usha lebih besar lagi. Dan mudah-mudahan saya bisa tunjukkan kalau saya bisa mengembangkan usaha saya. Harapan saya, BRK juga makin berkembang. Karena memang bunganya cukup kecil menurut saya”, yakin ibu dua anak ini.

“Kenapa saya yakin dengan BRK, karena sebelumnya saya mendapat arahan dan didikan dari BRK sendiri dalam pengajuan kredit. Kita tunjukkan usaha kita dulu, dengan pinjaman yang ada. Mampu atau tidak kita berkembang. Jadi tidak perlu yang tinggi banget, takutnya kelabakan sewaktu pengembalian pinjaman. Malah mempersulit sendiri”, papar wanita kelahiran Cilacap ini.

Suanti kini beroleh hasil memuaskan. Dengan pinjaman bertahap, pelan pelan tapi pasti, usahanya terus meningkat. Pinjam tak terlalu besar di awal, cukup disesuaikan dengan kebutuhan usha yang ingin dijalani lagi. ***tim

BIODATA SINGKAT:
Suwanti Inka Prasetya
Kelahiran Cilacap 24 11 1982
Anak 2 orang.
Usaha: Toko aksesoris, kado dan pecah belah,
baju, sepeda dan mainan, ps rental,
dan mobil proyek bahan bangunan.
Alamat: Jl Hangtuah Desa Bunga Raya rt 1 rw 5
Kel Bunga Raya Kecamatan Bunga Raya Kab Siak Sri Indrapura.