Jangan Dibuang! Ampas Makanan Ini Bisa Membuat Wajahmu Menjadi Cerah

by

EKONOMIPOS.COM, PEKANBARU – Masker merupakan solusi bagi kamu yang ingin menghilangkan flek dan noda pada wajah. Selain itu masker juga digunakan untuk mempercantik kulit wajah.

Namun, untuk mendapatkan wajah yang memukau pastinya membutuhkan biaya, apalagi masker kecantikan juga memiliki harga yang lumayan mahal.

Nah, ekonomipos.com akan memberitahu kamu bahwa masker juga bisa dibuat dari ampas makanan lho! Wah kok bisa ya? Yuk lihat tipsnya!

1. Ampas Teh

Kalau kamu sering membuang ampas teh, sebaiknya setelah kamu membaca ini, kamu tidak lagi membuangnya. Karena ampas teh bisa dimanfaatkan untuk dipakai menjadi masker kecantikan, karena didalam ampas teh terdapat vitamin E yang baik untuk kulit wajah.

Cara menggunakannya, kamu balurkan ampas teh yang sudah tidak dipakai lagi ke permukaan wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

2. Ampas Kopi

Kandungan kafein pada ampas kopi berfungsi sebagai vasorestrictor, ini sangat ampuh untuk mengencangkan wajah kamu, selain itu juga bisa mencerahkan wajah!

Caranya dengan mengoleskan ampas kopi pada permukaan wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas.

3. Ampas Apel

Buah apel yang kaya manfaat juga bagus untuk wajahmu lho! Buah apel dapat menyegarkan dan tidak membuat kering wajah kamu.

Caranya kamu haluskan dulu sisa buah apel yang kamu makan, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit.

Sekarang sudah tahu kan manfaatnya? Tunggu apalagi? Selamat mencoba. (mg3)